Jumat, 08 Januari 2010

MOMO, HIPUT DAN CHARLY BERANAK


Hari senin 9 Nopember 2009 perut Hiput dan Momo kelihatan mulai membesar, perkiraan kami mereka hamil, saya bilang pada istri saya kalau kambing ketika hamil susunya sedikit membesar. Berarti kalau mereka susunya membesar atau puting kelihatan jelas mestinya hamil. Hari itu juga momo dan hiput kami pisahkan sendiri sendiri dalam kandang yang berbeda. Terus dikandangnya diberi klobot jagung disobek sobek jadi kecil-kecil untuk sembunyi dan selimut penghangat.

Benar ternyata hari rabu 11 Nopember 2009 HIPUT melahirkan 9 ekor. Katanya orang yang pernah memelihara, ketika Hamster beranak, anaknya tidak boleh dipegang-pegang induknya tidak mau menyusui dan bahkan lebih sadis lagi anaknya dimakan. Sehari dua hari anaknya selalu dierami oleh induknya jarang ditinggal kan.

Kamis 12 Nopember 2009 MOMO juga beranak 4 ekor. Bayinya merah dan kelihatan lebih besar dibanding anak si HIPUT. Sehari sebelum hamil MOMO dan HIPUT kalau tidur posisinya duduk dan kaki depannya diangkat.

Jum'at 20 Nopember CHARLY juga beranak setelah kami masukkan dalam kandang sendirian dipisahkan dari NINO lakinya. Anaknya pagi kami lihat hanya empat eh ternyata sore harinya anaknya jadi 9 ekor.

Hari ini tanggal 21 Nop 2009 hiput melatih anak-2nya keluar sarang dan berlatih makan jagung muda Anaknya HIPUT bulunya mulai nampa jelas warnanya hitam putih juga seperti induknya begitu pula anaknya MOMO bulunya kuning putih seperti MOMO.

Walau mereka binatang mereka punya naluri melindungi dan melatih anaknya agar siap mengarungi kehidupan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar