Jumat, 08 Januari 2010

13 ANAK HAMSTER KAMI BERHENTI MENYUSU

Setelah Hiput 11 Nopember kemudian Momo 12 Nopember 2009 beranak masing masing Hiput 9 anak yang kecil tetapi gesit dan sehat dan momo 4 anak gemuk-gemuk, lucu dan cerdas. Sekarang ini 13 anak hamster itu menarik banyak tamu dirumah kami karena tingkahnya menggemaskan.
Karena umurnya sudah lebih dari 1 bulan, Momo mulai sering bertengkar dengan anak-2 nya, demikian pula si Hiput, oleh karena itu mereka kami pisahkan kandangnya. Momo saya jadikan satu kandang dengan Hiput, 13 anak mereka satu kandang, seru dan lucu tingkah mereka ini.

Anak Momo dua laki kami beri nama Emon dan Emen, dua betina kami beri nama Mimy dan Mimin. Sementara untuk memberi nama anaknya Hiput sulit karena banyak dan warna bulunya sama, jadi ya dipanggil anaknya Hiput gitu aja. Saat tertentu ketika diberi makan cambah, jagung, wortel, atau buah bunga matahari, kami berlama lama memandangi tingkah mereka itu menyenangkan dan cukup bisa menghibur. Mereka tidak berebut makan seperti ayam, mereka makan yang ada dn tidak sedang dimakan oleh yang lain.

Dua induk itu belum dikumpulkan dengan lakinya (Nino) biar istirahat dulu menggemukkan tubuhnya, kalau dikumpulkan dengan Nino kasihan bila segera hamil lagi, karena proses kehamilan mereka itu cepat sekali hanya 2 minggu hamil terus beranak lagi. Dan lagi kalau mereka segera beranak lagi tidak cukup kandangnya, ada rencana sebagian anak hamster itu dijual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar