Jumat, 08 Januari 2010

ANAKNYA HIPUT


Hari ini umur anak-anak nya HIPUT sudah 17 hari. Bulunya hitam putih persis induknya tidak ada yang mirip bapaknya sama sekali. Padahal saya sangat ingin salah satu anaknya belang telon, ada hitamnya, putih dan abu-abu atau kuning eh ternyata tidak, tapi ya sudahlah mereka lucu. Sembilan anaknya sudah bisa makan sendiri. Sekarang jatah makan mereka semua tiga kali lipat sebelumnya. Biasanya jagung 2 buah sehari semalam, sekarang 5 buah, wortel biasanya 2 buah sekarang 4 buah, cambah mereka tidak begitu selera.

Sesekali Hiput menggendong anak mereka dengan mulutnya supaya kembali ke sarang dan ditutupi kulit jagung (klobot) tetapi satu dua dari mereka tetap saja keluar dari sarangnya, dasar anak-anak hamster bandel juga. Kalau lagi berebut susu induknya, suaranya mencicit hampir seperti suara tikus.

Kami serumah sering berlama-lama menunggui dan mengamati gerak gerik mereka senang sekali melihat mereka. Hiput begitu protek dan begitu sayang terhadap anak-anak mereka, sehingga sekarang agak galak tidak mau dipegang. Tuh lihat fotonya lucu kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar